Persiapan Lomba Desa, BPPKB Konut Bina BKB Desa Padaleu

SULTRAKINI.COM: KONUT – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konawe Utara melakukan pembinaan tentang Bina Keluarga Balita (BKB) di Desa Padaleu, Kecamatan Lembo, Selasa (31/05/2016). Pembinaan ini dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Lomba Desa.

 

Dalam kegiatan ini, tim dari BPPKB memberikan penjelasan pada anggota BKB Desa Padaleu beberapa materi BKB yang akan dinilai dalam lomba desa tingkat provinsi, Kamis (02/06/2016) mendatang.

 

Beberapa materi yang di sampaikan diantaranya gerakan kasar dan gerakan halus yang di lakukan oleh Balita. \”Harus kita pahami gerakan kasar dan gerakan halus yang dilakukan pada anak, sehingga kita dapat memahami apa yang diinginkan anak tersebut. Jadi, ketikaada pertanyaan dari tim penilai tidak susah kita menjawabnya,\” jelas Ahmad Asripin, saat membawakan materi BKB.

 

Praktek BKB Desa padaleu ini, nantinya akan dinilai langsung oleh Tim Penilai Lomba Desa, dari pemerintah Provinsi Sultra.

 

Terkait pembinaan ini, Ahmad Asripin yang juga menjabat sebagai Sekretaris BPPKB Konawe Utara ini berharap, agar kegiatan pembinaan BKB ini tetap berlanjut meskipun lomba desa sudah usai.

 

\”Jangan hanya ada kegiatan lomba desa saja baru anggota BKB-nya aktif, tetapi saya berharap BKB di Desa Padaleu tetap aktif meskipun lomba sudah usai,\” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.