Pilkada Konawe Dianggarkan Rp 15 M

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018 telah di setujui DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) sebesar Rp15 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Sarmadan menuturkan, persiapan penganggaran sebelumnya diusulkan senilai Rp 17 miliar. Tetapi disetujui sebesar Rp 15 miliar.

Menurutnya, pencairan anggaran akan dimulai pada pertengahan 2017 sampai Juni 2018. Nilai anggaran tersebut diperuntukkan bagi pembiayaan operasional kegiatan pilkada mulai dari tingkat bawah.

“Masalah pencairan kami tinggal tunggu penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) kalau bukan Juli, itu Agustus,” jelasnya, usai mengisi acara Sosialisasi Undang -undang Pilkada, Kamis (30/03/2017).

Selain anggaran, KPUD Konawe juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan. Kata Sarmadan, KPUD dan Polres Konawe telah membahas masalah tersebut beberapa waktu lalu. Bahkan untuk pengamanan Pilgub, KPUD Konawe juga telah melakukan koordinasi awal dengan Kapolda Sultra.

“Pilkada Konawe nantinya berbarengan dengan Pilgub Sultra. Makanya dari Polda, minggu lalu juga sudah mengecek kesiapan kami. Kami katakan semuanya sudah siap sesuai yang diagendakan,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.