Iklan Clarion

Pj Bupati dan Sejumlah Eksekutif Jajal Wisata Alam Konawe Pakai Trail

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pelaksanaan One Day Trail Adventure di Kabupaten Konawe, Sabtu (11/8/2018) dipastikan meriah. Selain akan diikuti oleh ratusan rider (pengendara) motor trail profesional, juga bakal diikuti sejumlah pejabat eksekutif Kabupaten Konawe.

Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa, dipastikan membuka langsung kegiatan tersebut. Tak hanya sekadar membuka, Tasman juga bakal menjajal jalur wisata alam dengan menggendarai motor trail. Untuk mempersiapkan momen tersebut, ia bahkan telah berlatih mengendarai motor trail yang akan ia pakai di hari H.

Panitia One Day Trail Adventure, Muh. Akbar menuturkan, pelaksanaan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI). Di mana tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan wisata alam Kabupaten Konawe.

Untuk rutenya sendiri, para raider baik dari kalangan profesional, eksekutif mau pun pemula akan mengambil titik start di halaman kantor Bupati Konawe, sekira pukul 09.00 Wita. Selanjutnya, peserta akan melakukan jelajah wisata yang melewati yang melewati beberapa kecamatan.

Untuk jalur eksekutif, rutenya melewati Kecamatan Anggaberi, Tongauna, Tongauna Utara dan Kembali di Unaaha. Sementara jalur ekstrim akan melewati Kecamatan Anggaberi, Tongauna, Tongauna Utara, Uepai dan kembali ke Unaaha.

“Untuk jalur ekstrim ini kami telah siapkan jalur khusus yang berada di Desa Puuroda, Kecamatan Uepai. Di sana ada arena trail dan ini hanya diperuntukan bagi rider profesional,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2018).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe itu menerangkan, dalam perjalanan jelajah wisata nanti, para rider dapat menikmati pemandangan kebun sawit, serta air terjun Komapo Dahu uang bakal dilalui.

“Nanti makan siangnya akan dilakukan di air terjun Komapo Dahu,” jelasnya.

Akbar menambahkan, untuk kalangan eksekutif ada sekira 50 rider yang akan berpartisipasi. Sementara rider dari berbagai daerah di Sultra dan luar provinsi ada sekira 200 rider lebih.

“Kita berharap, ajang ini bisa menggali dan memperkenalkan potensi wisata arena trail di Puuroda, wisata kebun sawit, serta wisata air terjun Kumapo Dahu ke khalayak luar,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.