SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara, mengaku telah memutuskan dukungannya kepada Asrun-Hugua di pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018. Hal ini dikatakan Sekretaris DPW PKB Sultra, Hamrin kepada SultraKini.Com, Rabu (8/11/2017).

PKB: Dukungan ke Asrun-Hugua Menunggu SK DPP
Ilustrasi.

Menurut Hamrin, pihaknya tinggal menunggu SK dari DPP PKB. Meski tak merincikan waktunya, SK tersebut direncanakan dikeluarkan bulan November 2017. Dukungan tersebut, diperjelasnya bersifat final berdasarkan pertimbangan hasil survei calon.

"Insya Allah November ini keluar (SK). Sekarang tinggal menunggu SK dari DPP, karena pengurus PKB di Sultra sudah memutuskan dukungannya," jelas Hamrin melalui sambungan telepon.

Terkait hal ini, Ketua Tim Kawan Asrun, Kus Gladi Surya mengapresiasi langkah yang diambil PKB. Kata dia, PKB bukan kawan baru bagi Asrun di Pilkada, karena sebelumnya juga bersama diwaktu Pilwali 2017.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari teman-teman di PKB kepada Asrun-Hugua. Semoga semakin memuluskan langkah untuk memenangkan Pilgub Sultra 2018," kata Kus Gladi kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Rabu (8/11/2017).

PKB sendiri mempunyai satu kursi di DPRD Sultra. Setidaknya butuh delapan kursi untuk dapat mengajukan pasangan calon ke KPU.

(Baca: Rekomendasi PDIP ke Asrun-Hugua Bukan Tanda Tangan Megawati)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations