Iklan Clarion

Plt. Gubernur Sultra, Buka Kampung Tenun

SULTRAKINI.COM:BAUBAU- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara, H.M. Saleh Lasata, meresmikan Galeri Tenun Sulaa serta Kampung Wisata Tenun, di Lapangan Pelabuhan Sulaa, Kota Baubau, Selasa (05/12/17).

Saleh Lasata merasa bangga dan sangat bersyukur dengan adanya Galeri Tenun Sulaa ini, pasalnya kearifan lokal dan aset budaya dapat terlestarikan.

“Kita bersyukur ada yang mengangkat nilai budaya daerah kita. Sampai dengan sekarang kita yang menggunakan tenunan daerah tidak merasa malu, kita merasa bangga dengan tenunan kita”, ujarnya.

Saleh Lasata juga memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia (BI), menurutnya dengan turun tangannya BI semoga modal bagi penenun atau pengrajin akan bisa teratasi dengan tanggung jawab memodali penenun tradisional.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wali Kota dan Wakil Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH dan Hj Wa Ode Maasra Manarfa, Anggota DPR RI, Tina Nur Alam, Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono serta seluruh SKPD Kota Baubau.

Melalui sambutannya Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono, menerangkan bahwa dengan adanya Rumah Tenun serta Kampung Wisata Tenun tersebut dapat ikut mendorong memberdayakan dan membantu perekonomian masyarakat setempat bahkan menarik minat generasi muda dalam membuat karya kreatif tenun. Selain itu para pembeli dan penenun dapat langsung bertatap muka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.