PT Antam Serahkan Dana Kemitraan Sebesar Rp2,55 Miliar

  • Bagikan
Penyerahan Dana Kemitraan di PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada 81 calon mitra binaan Antam sebesar Rp. 2,55 miliar. Foto: Dok SULTRAKINI.

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyerahkan bantuan dana kemitraan kepada 81 calon mitra binaan Antam sebesar Rp. 2,55 miliar , di ruang Pondok Kumoro PT Antam UBPN Sultra, Jumat (23/9/2016).

Vice President HC&CSR, Antam UBPN Sultra, Hakim Nur Mampa mengatakan, seiring dengan komitmen perusahaan dan amanah pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat, Antam kembali mewujudkan komitmen tersebut dengan menyalurkan dana program kemitraan periode triwulan kedua & Ketiga.

“Kita berharap program ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang menjalankan usahanya dalam bentuk usaha mikro kecil dan menengah,” ungkap Hakim Nur Mampa. 

Program Kemitraan ini akan dilakukan secara terus menerus dengan memberikan peluang pengembangan lebih luas bagi usaha yang mereka ciptakan, sehingga dapat berkembang dengan baik dan Mandiri. Sebagai dana pinjaman, para mitra wajib membayar angsuran tepat waktu. Karena dana tersebut juga akan diberikan kepada calon Mitra binaan yang belum mendapatkan kesempatan. 

CSR Manager, Muhammad Rusdan menyampaikan juga bahwa dana program ini tersalurkan ke beberapa sector usaha, seperti industri pertanian, perdagangan, peternakan, perkebunan, perikanan dan jasa lainnya.

“Kami dari pengelola Program Kemitraan ini masih tetap komitmen dengan perencanaan awal dimana tahun 2016 ini akan disalurkan sebesar Rp. 6 miliar,  sampai saat ini sudah disalurkan sebesar Rp. 4,60 Miliar, sehingga masih tersisa Rp. 1,4 Miliar yag akan disalurkan pada tahap berikutnya. Oleh karena itu kami mengundang masyarakat pelaku UMKM yang berada di sekitar wilayah operasi Antam untuk memanfaatkan program Kemitraan,” kata Muhammad Rusdan

Muhammad Rusdan mengharapkan, Mitra Binaan memanfaatkan dana program ini sesuai dengan tujuan awal yaitu dana pengembangan usaha dan tidak digunakan sebagai dana konsumtif, sehingga usaha mitra dapat berkembang dan dapat mengembalikan pinjaman sesuai iuran yang telah disepakati.

  • Bagikan