Ratusan KK Korban Banjir di Konawe Terima Bantuan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Badan Penanggulangan Bantuan Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan ke sejumlah lokasi banjir.

Kabid Kedauratan dan Logistik Dedet Ilnari Yusta menuturkan, penyaluran bantuan telah dilakukan sejak tanggal 13 Mei. Hingga hari ini (16/05/2017), tercatat sudah ada 200 Kepala Keluarga (KK) korban banjir yang telah mendapatkan bantuan.

“200 KK yang tercatat sebagai korban banjir telah menerima bantuan dari pemerintah. Di samping itu ada juga satu korban yang mengalami kecelakaan, sedang kami rujuk ke RS Bahteramas,” jelasnya.

Untuk hari ini lanjut Dedet, pihaknya akan turun langsung memberikan bantuan di tiga Kecamatan. Antara lain Kecamatan Sampara 72 KK, Wawotobi 18 KK dan Kecamatan Soropia 15 KK. Kata dia, bantuan yang diberikan baru berupa bantuan logistik untuk menutupi kebutuhan hidup.

“Korban banjir diperkirakan masih akan terus bertambah. Barusan juga ada laporan masuk terkait korban banjir di Kelurahan Lalonggasumeeto,” tuturnya.

Dedet berharap agar aparat pemerintahan bisa saling berkoordinasi dengan BPBD terkait menyaluran bantuan. Agar kata dia, pendistribusiannya bisa dilakukan dengan cepat.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.