Ratusan Pendaftar Jalur SBMPTN Jalani Ujian Hari Ini

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ratusan pendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melakukan ujian tertulis disejumlah ruangan Universitas Negeri Sembilanbelas Nevember Kolaka, Selasa (31/5/2016). Mereka yang mengikuti ujian ini berasal dari sejumlah tempat, misalnya Kolaka Utara serta daerah lain yang ada di Sulawesi Tenggara.

 

Wakil rektor I USN Kolaka, Ruslin Hadanu menjelaskan bahwa saat ini panitia penerimaan mahasiwa baru menargetkan 2500 mahasiswa baru. \”Untuk jalur SMPTN dari 400 orang lebih yang mendaftar hanya lebih 200 orang yang lulus. Sementara SBMPTN yamg sekarang lagi ujian itu pesertana lebih 400 orang, itu yang ujian disini. Ditempat lain masih banyak juga yang ujian,\” katanya.

 

Kini USN telah bisa sejajar dengan para Univeraitas negeri lain yang ada si Indonesia. Sebab kompetisi ini terbuka untuk para calon mahasiswa. \”Bisa saja orang luar memilih USN. Jadi 15 provinsi telah melakukan kompetisi terbuka ini nah salah satunya masuk USN. Mereka memilih USN dan seleksi ditempat lain, ketika lulus tetap kuliahnya di Kolaka,\” tambahnya.

 

Untuk ujian hari ini kata Wakil Rektor I, dibagi menjadi tiga sesi. \”Sesi pertama kemampuan sains dan tehnologi. Pokoknya sampai sore, khusus di kampus USN, kami gunakan 20 ruangan serta 1 ruangan lagi di SMK Pelayaran Kolaka,\” ujarnya.

 

Panitia pun telah menyiapkan sejumlah sistem untuk mencapai target mahasiswa baru di USN. \”Jalur SMPTN 269 Orang, Jalur SBMPTN ini kita target lebih banyak lagi dan kalau memang belum mencapai target kuota jalur mandiri akan kita tambah,\” kata dia.

 

Ditempat yang sama, Kabiro akadmik kemahasiswaan, perencanaan dan kerjasama, Nurholis juga menjelaskan bahwa dengan berbagai sistem penerimaan ini dapat menghadirkan bibit yang unggul. \”Semoga terlahir mahasiswa berkualitas, itu harapan kami,\” tegasnya.

 

Pantauan dilapangan mereka yang mengikuti ujian terlihat sangat antusias. Mereka lun berharap bisa lulus lewat jalur ini. \”Semoga bisa lulus. Dan haralan kami memang saat ini USN bisa disejajarkan dengan kampus lain. Kami bangga sebagai warga Kolaka dan calon mahasiswa USN Kolaka,\” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.