Resmi Mendaftar di Hanura, Ridwan Bae Janji Tak Borong Partai

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal Calon gubernur Ridwan Bae resmi mendaftar di DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Senin (31/7/2017) sekitar pukul 13.45 Wita. Berkasnya sendiri diantarkan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra, Imam Al Ghazali.

Menurut Imam, Ridwan Bae berharap dapat didukung Partai Hanura. Sebab katanya, di level nasional kedua partai ini merupakan koalisi di pemerintahan. 

“Hanura juga merupakan saudara kandung kami karena boleh dikata lahir dari rahim yang sama. Jadi kami berharap dapat didukung oleh Hanura,” jelas Imam. 

Jika nantinya mendapat dukungan Hanura, Imam mengatakan kalau Ridwan Bae tidak akan mengambil partai lainnya. Hal ini menurutnya agar banyak calon yang dapat menjadi pilihan masyarakat. 

“Kalau Hanura mendukung Pak Ridwan itu sudah cukup kursinya untuk mengusung calon, jika ditambah dengan Golkar. Maka kami janji tidak akan mengambil partai lain,  terkecuali partai tersebut yang bergabung ke kami,” kata Imam. 

Selain mengklaim Golkar yang akan digunakannya, sejauh ini Ridwan Bae telah resmi mendaftar di Partai Demokrat, PDIP, Nasdem, PPP, dan Partai Hanura.

Untuk mendapatkan dukungan, Imam mengaku Ridwan Bae intens melakukan komunikasi ke DPP setiap partai. “Tapi kita juga tetap bangun komunikasi dengan teman-teman partai di tingkat provinsi,” terang Imam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Sultra Slamet Durasim mengatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan di DPP Partai Hanura. “Semua keputusan tergantung DPP, kami hanya melakukan penjaringan saja,” jelasnya. 

Partai Hanura di DPRD Sultra mempunyai 3 kursi. Butuh minimal 6 kursi lagi untuk dapat mengajukan calon di pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.