SULTRAKINI.COM: Kolagen lebih banyak dikenal sebagai kandungan yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga dari penuaan dini. Tapi, selain manfaatnya bagi kulit, kolagen juga punya fungsi lain bagi tubuh.
Selain Untuk Kulit, Kolagen Mempunyai Fungsi Lain  Bagi Tubuh
Soyou SISTAR (Foto : Starship Entertainment)

Menurut ilmuwan nutrisi Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD, kolagen juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kolagen merupakan semacam penghalang supaya kuman tidak masuk ke dalam tubuh," jelasnya saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, tubuh menjadi tidak mudah terserang penyakit. Selain kolagen, daya tahan tubuh juga bisa ditingkatkan dengan konsumsi vitamin seperti vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan.

"Ada juga zinc, saat flu ada virus yang masuk lewat hidung ketika ada orang batuk atau bersin. Zinc merupakan mineral yang melapisi virus sehingga tidak masuk ke tubuh dan membuat sakit," lanjut Matthew.

Meminum vitamin C dan zinc, kata Matthew, bisa menjaga daya tahan tubuh dan membuat tubuh yang sakit menjadi pulih lebih cepat. Meski begitu, Matthew menganjurkan agar menambahkan asupan vitamin dan mineral yang beragam, karena semua vitamin saling berkaitan pada sistem daya tahan tubuh.

Semua vitamin tersebut bekerja secara sinergetik dan memiliki komposisi yang lebih baik untuk menjaga daya tahan sehingga hasilnya akan lebih efektif.


Sumbber: viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations