Setelah Dibersihkan, 450 Ton Raskin yang Ditolak Kini Telah Didistribusi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 450 ton beras miskin (Raskin) yang sempat ditolak pemda karena tak layak konsumsi, akhirnya kini dapat disalurkan ke masyarakat. Penyaluran ini dilakukan setelah mendapat persetujuan Pemda Wakatobi dan DPRD usai tim verifikasi raskin melakukan pembersihan.

 

Penyaluran beras raskin sudah berlangsung sejak Rabu (4/5/2016) lalu dan kini masih dalam tahap penyaluran ke seluruh desa dan kelurahan.

 

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Wakatobi, Safaruddin saat ditemui, Jumat (13/5/2016) mengatakan penyaluran raskin di Wakatobi dua sudah mencapai 50 persen, sedangkan untuk di kecamatan Wangi-wangi selatan baru sekitar empat desa dan di Kecamatan Wangi-wangi belum ada yang tersalurkan.

 

\”Saat kami rapat di DPRD Wakatobi bersama Pemda Wakatobi, kami menunjukan 2 sampel beras yaitu beras yang kami bersihkan dan beras yang kami campur. 2 sampel tersebut di sepakati oleh Pemda dan DPRD karena sudah layak dikonsumsi. Beras yang akan kami salurkan bulan ini adalah jatah untuk enam bulan yaitu lebih dari 624 ton,\” Ucapnya.

 

Dirinya juga berterimakasih kepada Pemda Wakatobi yang telah melakukan penolakan terhadap beras raskin yang dianggap tak layak konsumsi karena dengan adanya penolakan ini kedepannya beras raskin yang di salurkan ke Wakatobi akan selalu dijaga kualitasnya

 

\”Kami di gudang Wakatobi kan hanya menerima kiriman dari gudang distributor jadi setiap yang dikirim kami tetap terima, namun dengan adanya penolakan ini pasti saat pengeriman beras raskin di Wakatobi akan lebih diperhatikan kualitasnya,\” tutupnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.