Siswa SIT Al Qalam Kendari Berdonasi dan Doakan Korban Rohingya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Qalam Kendari mengumpulkan dana untuk korban kekerasan di Rohingya. Selain berdonasi, para siswa yang terdiri dari tingkat TK, SD, dan SMP ini juga melakukan doa bersama di halaman sekolah, Jumat (8/9/2017) pagi.

Dana yang dikumpulkan dari seluruh siswa sebesar Rp 37.229.000. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari donasi yang dikumpulkan tingkat TK Rp 4.920.000, SD    Rp 24.524.000, dan SMP Rp 7.785.000. Pihak yayasan lalu menambahkannya sehingga total donasi Rp 45 juta. 

“Dana ini nantinya akan disumbangkan melalui lembaga sosial nasional yang memang sebelumnya telah mengirim bantuan ke sana (Myanmar),” jelas Ketua Yayasan Amal Sholeh, Erny Qomariah, yang membawahi SIT Al Qalam Kendari ini. 

Ia menjelaskan kalau hal serupa sering dilakukan pihaknya ke seluruh siswa untuk membiasakan peduli kepada orang yang kesulitan. “Ini juga bagian pendidikan ke anak-anak bagaimana menumbuhkan rasa empati kepada orang lain yang kesusahan,” jelasnya. 

Menurutnya, sebelumnya juga dilakukan penggalangan dana dan doa bersama untuk rakyat Palestina dan korban gempa beberapa daerah di Indonesia. 

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.