SUARA

Sosialisasi Lantas Ala Stand Up Komedi, Ratusan Siswa SMP Betah Berjemur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) Satlantas Polresta Kendari di SMPN 1 Konawe Selatan, Kecamatan Ranomeeto disambut gelak tawa para siswa yang memadati Lapangan Upacara di Sekolah tersebut, Selasa (11/10/2016) pagi.

Sebab, dihadapan ratusan siswa Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Kendari Aiptu Wawan Gunawan memberikan sosialisasi keselamatan berlalulintas bak seorang Stand Up Komedian. Dengan apik Aiptu Wawan Gunawan meramu pesan moral dalam materi sosialisasi dengan beberapa cerita lucu yang membuat siswa nampak betah mendengarkan arahannya meski haru rela berjemur dibawah terik matahari pagi.

“Kalian harusnya dibonceng, bukan bawa motor ke sekolahan. Emangnya ada orang jatuh dari motor trus yang bawa motor berdiri sambil menari-nari? Ingat aspal itu keras, bukan dibuat pake tepung terigu,” tegas Aiptu Wawan yang sontak membuat para siswa tertawa terbahak-bahak.

yamaha

Ditegaskannya, selain keselamatan dalam berlalulintas para siswa juga diingatkan untuk tidak “Ngelem” atau menghirup lem, yang mulai marak dilakukan siswa. Hal tersebut dilarang untuk dilakukan karena berbahaya bagi tubuh.

Aiptu Wawan Gunawan juga berpesan kepada Siswa/Siswi kelas IX yang sudah tidak lama lagi akan pulang dari sekolah agar mempersiapkan diri serta mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku khususnya dalam berkendara motor.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMP N 1 Konsel, Marsinah kepada SULTRAKINI.COM, mengungkapkan adanya siswa yang membawa motor ke sekolah karena jarak antara rumah ke sekolah cukup jauh dan beberapa diantaranya disimpan dirumah masyarakat diluar sekolahan.

“Karena kendala jarak, makanya banyak yang bawa motor ke sekolah. Kami sangat senang pihak kepolisian memberikan sosialisasi dalam bentuk informasi tertib lalu lintas,” pungkas, Marsinah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.