SUARA

Tafdil "Welcome" untuk Partai Lain

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Ketua DPD PAN Kabupaten Bombana H. Tafdil membuka diri untuk menerima partai lain, yang ingin sama-sama berjuang menuju Pilkada Bombana 2017. Meski tanpa koalisi pun, PAN sudah bisa mengusung satu pasangan calon. Namun Bupati Bombana ini mengatakan, pihaknya tidak ingin menutup diri bila ada partai lain yang hendak berkoalisi.

 

“Sebagai ketua partai, saya dengan tangan terbuka. jika ada partai yang ingin bergabung, dengan senang hati menerimanya. Mari kita sama-sama, lebih banyak itu lebih baik,” tukasnya.

yamaha

Tafdil menegaskan pihaknya siap membuka diri dengan partai apapun. “Siapa tahu, (diantara figur hari ini) cuma dengan saya yang cocoknya. Itu yang patut kami syukuri. Saya ini kan ketua partai. Siap menyambut teman-teman (partai lain) untuk berjuang secara sama-sama,” jelasnya.

Diketahui jumlah kursi di DPRD Kabupaten Bombana sebanyak 25 kursi. Pada Pilcaleg 2014 lalu, suara PAN berhasil menyabet sembilan kursi.

Berdasarkan undang-undang Pilkada. Pasangan calon harus diusung partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki minimal 20 persen jumlah kursi, atau 25 persen jumlah suara. Untuk aturan ini, Partai berlambang matahari terbit tersebut, dapat meloloskan satu pasangan calon tanpa koalisi dengan partai lain.

Maju dipilkada Bombana 2017, Tafdil sudah memproklamirkan wakilnya yakni Johan Salim SP. Pasangan ini merupakan balon pertama yang sudah umumkan secara resmi ke publik

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.