Tambah 2 ODP, RS Darurat Covid-19 Konawe Penuh

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mendata terjadi penambahan dua kasus pada orang dalam pemantauan (ODP), Senin (25/5/2020). Di satu sisi, Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe penuh.

Kasus ODP baru di Konawe, yakni laki-laki usia 20 tahun dari Kecamatan Pondidaha dengan keluhan demam, batuk, dan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Kendari (zona merah) tiga hari lalu. ODP tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe guna menjalani pemeriksaan lengkap.

Berikutnya ODP baru berjenis kelamin laki-laki usia 5 tahun dari Kecamatan Wawotobi dengan keluhan demam, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan hasil rapid test menunjukkan reaktif virus.

“Saat ini kedua pasien tersebut diisolasi mandiri dengan tetap dalam pantauan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wawotobi untuk direncanakan pemeriksaan Swab,” tambah Juru bicara Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari.

Bertambahnya dua kasus tersebut, sehingga total ODP di Konawe adalah 21 kasus, lima pasien dalam pengawasan (PDP), 34 orang tanpa gejala (OTG), dan tujuh orang positif corona (3 orang dirawat dan empat orang sembuh).

Sementara jumlah pasien dirawat di RS Darurat Covid-19 Konawe, yakni satu orang terkonfirmasi positif corona dari Konawe, sebelas orang terkonfirmasi positif corona dari Kolaka Timur, tiga PDP, dan dua ODP.

Kabupaten Kolaka Timur sendiri terdata oleh gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra hingga 25 Mei 2020 pukul 17.00 Wita, memiliki 154 OTG, 12 ODP, 0 PDP, dan 12 orang positif.

“Total 17 pasien perawatan, saat ini kamar perawatan RSD Covid-19 Konawe full (penuh),” tambahnya.

Kabupaten Konawe maupun Kolaka Timur telah berstatus zona merah Covid-19.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.