SULTRAKINI.COM: KENDARI - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara akan melaksanakan tes kepada 605 dosen non PNS tetap. Tes dilakukan berupa tes potensi akademik (TPA), Psikotes, Microteaching, dan tes wawancara.

UHO akan Tes 605 Dosen Non PNS Tetap
Sejumlah pegawai di lingkup UHO. (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Awalnya jadwal tes direncanakan di bulan Oktober 2017. Namun bertepatan dengan pelaksanaan tes CPNS, sehingga diundur pada 30 Oktober atau 1 November mendatang selama seminggu di lingkup UHO. 

Menurut Kepala Biro Kepegawaian UHO, La Ode Rafiuddin, tes dilakukan sehubungan dengan 605 dosen non PNS tetap tersebut ditetapkan tanpa melalui proses tes.

"Pengangkatan dosen non PNS tetap masa lalu tidak melalui proses tes, melainkan hanya memohon ke rektor dan diproses oleh rektor, setelah itu dibuatkan SK kontrak. Makanya kami melalukan tes kepada dosen non PNS tetap," terang Rafiuddin, Rabu (25/10/2017).

Peserta tes berasal dari usulan masing-masing fakultas. Tes nantinya menggunakan komputer yang telah disediakan untuk jenis tes TPA dan psikotes. Sedangkan microtaching untuk tes wawancara.

"Proses tes sudah siap, baik alat seperti komputernya nanti akan di bagi per shift, misalnya pagi, siang, sore berapa yang akan tes dan berapa komputer yang dibutuhkan. Kkita akan lihat komputer yang tersedia, seperti di lab bahasa kita punya komputer sudah cukup," jelas Rafiuddin.


Laporan: Mita

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations