Umar Arsal Berikan Bantuan ke Warga Konkep

SULTRAKINI.COM:KONKEP – Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sultra, Umar Arsal mengunjungi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) selama dua hari sejak tanggal 12 sampai 13 Mei 2016. Rombongan tim Umar Arsal tiba di Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan tanggal (12/5/2016) sekira pukul 15:00 Wita.

 

Bertempat dikediaman Kades Wungkolo, Umar Arsal mengungkapkan, tujuannya di Konkep untuk berdialog langsung dengan warga terkait pembangunan daerah.

 

Selain itu dihadapan aparat desa, Camat, Kadis PU, Pertambangan dan Sekda Konkep Cecep Trisnajadi serta puluhan warga ini, Ia juga mengungkapkan pertemuannya untuk mempererat persaudaraan serta memperkenalkan kembali siapa wakil bapak di Senayan.

 

Politisi Partai Demokrat ini mengaku bersyukur karena berkat warga Konkep, maka dia terpilih duduk di kursi DPR RI, dimana kini menduduki posisi Komisi V dan anggota Badan Anggaran.

 

Dalam dialog bersama Umar Arsal, warga meminta agar jembatan penghubung bisa dibangun tahun ini. Warga juga mengungkapkan, tengah mengumpulkan uang secara swadaya untuk membangun mesjid.

yamaha

 

Menjawab keluhan warga ini, Umar Arsal secara langsung telah menyerahkan uang tunai untuk pembangunan mesjid sebesar Rp 5 juta, kemudian membantu dana pada guru PAUD, Kubah Mesjid, serta baju muslim untuk ibu majelis taklim. Tim Umar Arsal juga membagikan quran, yasin, baju muslim serta sarung. Terkait pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan maka dia berjanji bakal meminta Pemprov Sultra agar merealisasikan tahun ini.

 

Usai dialog, rombongan Umar Arsal yang didampingi Pemda Konkep meninjau jembatan penghubung antara kecamatan Wawonii Tengah dan Selatan. Selanjutnya pada hari ini Jumat (13/5/2016) tim Umar Arsal mengarah ke Wawonii Utara.

 

Ditemani Kadis PU Konkep, Israwan Sulpa dan Kadis Pertambangan Sastro. Umar arsal bersam Tim, meninjau pekerjaan gunung beo yang dinilai rawan kecelakaan. Kemudian meninjau pantai Desa Waworope yang rawan abrasi pantai serta menijau pelabuhan Nipa-nipa di Desa Tumburano yang dinilai bakal menjadi pusat perdagangan warga.

 

Umar Arsal berjanji bakal menjadikan semua ini sebagai bahan-bahannya untuk dikomunikasikan pembangunannya ke kementrian masing-masing. Ia juga menyempatkan berdialog dengan warga Lansilowo di balai desa setempat. Ditempat itu dia juga membagikan parfum, baju muslim, quran serta memberikan uang transport pada puluhan warga.

 

\”Ini adalah pertemuan yang kesekian kalinya. Insya Allah usai idul fitri saya akan kembali berjumpa dengan bapak-bapak dalam rangka bakti sosial berupa sunatan massal dan pengobatan gratis di tujuh kecamatan,\” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.