Usung Litanto-Murni, PDIP Segera Lakukan Survei

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Partai PDIP secara resmi mengumumkan duet kadernya di Pilkada Konawe, Litanto dan Murni Tombili.

Usai acara pembukaan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PDIP Konawe, partai berlambang kepala banteng tersebut langsung menggelar konfrensi pers, Senin (31/7/2017). Kepada awak media, Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto menuturkan, duet dua kadernya itu merupakan bagian dari ikhtiar partai. Menurutnya, hal itu sudah melalui kajian mendalam, khususnya dalam hal peta politik di Konawe.

Menurut Rusdianto, pihaknya akan segera membawa nama Litanto dan Murni ke DPP PDIP. Pihaknya akan sepenuhnya  menyerahkan keputusan pusat terkait duet dua kader PDIP tersebut.

“Untuk penetapannya, kami serahkan sepenuhnya ke pusat untuk memutuskan. Tapi kami yakin kalau pusat juga akan memberi restu,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, pada 10 Agustus nanti, pihaknya akan melakukan survei terhadap pasangan yang diusung partainya. Terkait partai pengusung lainnya, ia juga optimis akan ada tambahan kursi untuk membukan satu pintu. Setidaknya kata dia, ada tiga hingga empat partai yang saat ini menguat ke PDIP.

Di tempat yang sama, Litanto juga mengungkapkan optimis dengan pasangan duetnya. Menurutnya, ia dan Murni adalah pasangan serasi di Pilkada mendatang, karena berasal dari satu partai yang sama.

“Yang Konawe butuhkan adalah pasangan yang mampu memjalankan pemerintahan ini dengan baik bersama-sama. Kalau bertengkar terus, mana mungkin kita bisa pikirkan rakyat,” kata Litanto

Sementara itu, Murni Tombili mengaku, jika dirinya akan mengikuti apa saja yang menjadi arahan partai. Apapun yang diputuskan DPP PDIP nantinya akan ia patuhi.

“Saya rela meninggalkan kursi saya di DPRD, jika itu memang untuk kebaikan pak Litanto dan juga kebaikan masyarakat Konawe pada umumnya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Rapimcab PDIP Konawe dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua. Mantan Bupati Wakatobi itu mengatakan rapat tersebut adalah bagian dari konsolidasi partai dalam menyongsong Pilkada, baik Gubermur maupun bupati/walikota 2018, Pilpres dan Pileg 2019.

“Hari ini kami konsolidasi tingkat kabupaten. Kebetulan Konawe yang pertama. Nanti di daerah lain juga akan menyusul,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.