Iklan Clarion

Warga Butur Bantu Korban Banjir Konawe-Konut

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara (Konut) digalangkan sejumlah kelompak masyarakat dari Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara.

Sejumlah kelompok masyarakat dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Rumah Inspirasi Masyarakat, Dewan Seni dan Budaya, Gerakan 014, Kopi butur, Butur Trail Comunity, dan Vixion Anoa Club Chapter Butur menggalang bantuan peduli korban banjir Konawe-Konut.

Gabungan komunitas ini mengadakan malam donasi bertajuk pentas seni yang menampilkan tarian, teater drama, puisi, stand up comedy, dan musik akustik.

Malam Donasi Peduli bencana Konawe dan Konawe Utara oleh gabungan komunitas se-Butur, Rabu (19/6/2019). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Ketua Dewan Seni dan Budaya Butur, Muh. Aswan Naim, mengatakan aksi peduli korban banjir Konawe dan Konut bagian dari keprihatinan dan duka cita atas bencana tersebut. Hasil penggalangan dana dari pentas seni akan disalurkan ke lokasi bencana.

“Meski tidak menargetkan nominal dana yang dikumpulkan dalam acara tersebut, panitia bersama puluhan seniman akan mengupayakan pengumpulan dana se-optimal mungkin,” ujar Aswan mewakili komunitas se-Butur, Rabu (19/06/2019).

Peduli korban bajir juga datang dari organisasi lingkup SMAN 1 Kulisusu di Butur. Secara bersama-sama mereka menggalang bantuan dari para siswa, guru, dan masyarakat setempat. Sejumlah bantuan terkumpul, misalnya uang tunai Rp 5,2 juta, pakaian layak pakai, sembako, peralatan masak, selimut, obat-obatan.

Pembina OSIS SMAN 1 Kulisusu, Herlin, menerangkan aksi peduli tersebut juga ditujukan memupuk rasa kepedulian siswa terhadap sesama manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan antar-golongan.

“Permintaan sumbangan ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS, MPK, dan PMR SMAN 1 Kulisusu dan diserahkan ke posko PMI peduli banjir dan diterima langsung Ketua markas PMI Kabupaten Buton Utara, Khaidar Makruf, selanjutnya akan didistribusikan ke lokasi banjir,” ucap Herlin.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.