Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Warga Konut Rasakan Getaran Gempa di Sulteng

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Gempa berkekuatan 7,7 SR mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), sekitar pukul 18.50 WITA, juga dirasakan di Konawe Utara (Konut), yang berbatasan langsung dengan Sulteng.

Salah satu warga Kelurahan Wanggudu, Oki Yakub Poapa, mengatakan, jika dirinya merasakan getaran gempa tersebut saat hendak salat magrib di Masjid Raya As Salam.

“Terasa sekali bergetar, saya kira sendiriku ji yang rasa ternyata di sampingku juga saya liat dia goyang,” kata Oki usai menunaikan shalat Magrib.

Selain itu, dari pantauan SultraKini.com di media sosial (Medsos), beberapa warga konut juga merasakan getaran gempa tersebut dengan menulisnya di status Whatshap (WA) dan Facebooknya.

“Gempanya terasa sekali, di wilayah mana itu ??”, Kata Dian, seperti yang ditulis di status WA-nya

Meski begitu sejauh ini warga Konut, tidak terlihat begitu penikan, dan sejauh ini belum ada laporan kerugian ataupun korban jiwa di Konut.

Atas kejadian tersebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memberikan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Barat dan Sulteng.

Gempa tersebut, berkedalaman 10 kilometer, berpusat di 0,18 LS dan 119,85 BT atau 27 kilometer Timur Laut Donggala, Sulteng.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.