Warga Pondidaha Hanyut di Sungai Lahambuti, Saat Mandi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sungguh malang nasib Surmin (37) pria asal Desa Wawolahambuti, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe itu, dikabarkan hanyut terbawa arus di sungai Lahambuti, Senin (1/6/2018) sekitar pukul 14.00 wita.

Kejadian tersebut diketahui Basarnas Kendari, setelah pihaknya menerima Informasi dari salah seorang anggota Kepolisian Sektor Pondidaha sekitar pukul 18.30 Wita.

“Laporannya kita terima dari anggota Polsek Pondidaha, dimana menurut informasi yang diberikan, pada pukul 14.00 Wita korban sedang mandi disekitar Dermaga Pincara, dan saat itu sempat disapa sama pemilik pincaranya,” ungkap Humas Basarnas Kendari Wahyudi.

Lanjut Yudi, sebelum diantar ke sebrang, pemilik picara sudah tidak melihat keberadaan Sarmin lagi.

“Jadi saat kembali pemilik pincaranya menanyakan kewarga disekitar apakah ada yang milihat korban, namun rupanya warga tidak melihat. Setelah dikroscek oleh keluarga (Sarmin_red) yang ditemukan hanya pakaiannya saja yang masih utuh di pinggir sungai, “bebernya.

Usai menerima informasi tersebut, tambah Yudi, sekitar pukul 18.40 Wita, pihaknya pun langsung memberangkatkan tim rescue menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan menggunakan Rescue Truck, satu buah Rubber Boat, dan alat pendukung lainnya, untuk memberikan pertolongan terhadap korban.

Laporan: Ifal Chandra
Editor : Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.