Bupati Konawe: 2021 Kinerja Harus Meningkat dan Kreatif

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin Apel Pagi. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja dan bekerja kreatif di tahun anggaran 2021. Hal ini disampaikannya ketika memimpin Apel di Kantor Bupati, Senin (25/1/2021).

Kery menegaskan, di sisa masa jabatannya dua tahun ke depan dirinya berharap jajaran Pemda lebih meningkatkan kinerja dalam pengelolaan APBD senilai Rp 1,4 triliun tahun ini. Misalnya, ASN harus lebih disiplin dan kreatif.

“Pagi ini saya sengaja datang, ini peringatan terakhir, saya minta ASN harus berbuat, kerja kreatif dengan APBD kita yang terbatas ini, harus rajin, dan jangan malas-malas berkantor, harus serius berbuat, tidak ada lagi tawar-menawar,” ucapnya.

instansi lingkup Pemda Konawe juga seyogyanya meningkatkan PAD. Misalnya, di Dinas Kesehatan Konawe wajib memberikan pelayanan terbaik dan merata kepada masyarakat dan Dinas Pendidikan harus memberikan pendidikan bermutu dan kreatif.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin Apel Pagi. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Di satu sisi, Kery meminta Dinas Pertanian Konawe meningkatkan hasil pertanian yang tadinya hanya bisa panen sekali sampai dua kali, bagaimana caranya agar panen dua sampai tiga kali atau hasilnya meningkatkan.

“Jadi tidak perlu lagi bertanya masing-masing kerja sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.

ASN yang melakukan perjalanan dinas tanpa sepengetahuan pimpinan turut diwanti-wanti Kery. Terlebih kepada OPD yang jarang membuat kegiatan, agar segera meningkatkan kinerjanya di 2021.

Baca:   Ratusan ASN Konawe Terima Satyalancana Karya Satya

“Saya harapkan kepada seluruh OPD dan ASN hari bisa bekerja maksimal. Kalau sbekerja maksimal tuntut apa yang menjadi hakmu, saya sebagai bupati pasti juga akan perhitungkan,” jelasnya.

Dinas Perhubungan Konawe tidak luput dari perhatian Bupati Konawe. Pihaknya diharapkan juga sering meninjau target PAD.

“Membangun daerah itu bukan dengan bangunan-bangunan, tapi bagaimana pendapatan masyarakat bisa meningkat, itulah yang dilakukan di Konawe, bagaimana pendapatan masyarakat terus meningkat,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan