Jadi Kebanggaan Indonesia, Tina Nur Alam Berikan Bonus Uang Tunai ke Apriani Rahayu

  • Bagikan
Tina Nur Alam memberikan apresiasi bonus uang tunai kepada orang tua Apriani Rahayu di Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Euforia kegembiraan terus bergemuruh tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, namun masyarakat Kecamatan Lawulo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, ketika Apriani Rahayu dan Greysia Polii berhasil meraih medali emas di ajang olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya Apriani Rahayu merupakan salah satu putri daerah Kabupaten Konawe yang mampu mengantarkan Indonesia ke podium tertinggi di ajang olahraga terbesar tersebut, serta mengumandangkan lagu Indonesia raya di pentas dunia.

Atas prestasinya itu, berbagai pujian dan apresiasi ia dapatkan dari penjuru negeri. Apriani Rahayu juga mendapatkan apresiasi berupah bonus sebagai pahlawan yang membanggakan Indonesia dan tanah kelahirannya.

Bonus Apresiasi misalnya mengalir dari Anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam.

Istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam itu langsung datang ke kediaman orang tua Apriani di Kecamatan Lawulo dan memberikan apresiasi bonus uang tunai Rp 100 juta.

“Saya sangat bangga atas prestasi diberikan Greysia-Apriyani, terharu saat lagu Indonesia dikumandangkan di olimpiade untuk pertama kali,” ucapnya, Selasa (3/8/2021).

Ia juga berpesan agar sang ayah terus memberikan semangat kepada putrinya Apriani, sehingga kembali meraih prestasi yang gemilang di ajang olahraga bulu tangkis lainnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga memberikan apresiasi dengan menyiapkan hadiah spesial, berupa lima ekor sapi, sebidang tanah beserta rumah.

Baca:   2.234 Total Medali akan Diperebutkan Saat Porprov 2018

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub. Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK),” ujarnya saat konferensi pers, Senin (2/8/22021).

Menerima semua itu ayah Apriani, Amiruddin P sangat bersyukur dan berterima kasih.

“Untuk Bupati Konawe saya berterima kasih atas penghargaan dan bonus yang diberikan untuk anak saya. Awalnya saya kaget, tidak menduga kalau diberikan Bonus apresiasi,” ucapnya.

Pihak keluarga nantikan mengadakan syukuran saat Apriani pulang ke Konawe. “Nanti kita buat syukuran di sini, nanti kalau Apriani mau pulang,” tambahnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan