Meski Maju di Pilgub, Rusman Mengaku Tetap Komitmen Tuntaskan Visi Misi Bupati

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra 2018. (Foto : Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Meski ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sultra 2018, Bupati Muna, Rusman Emba, mengaku tetap berkomitmen akan menuntaskan visi misinya sebagai bupati. Menurutnya, tugasnya merupakan amanah yang dipercayakan masyarakat untuk dikerjakan.

Rusman menjelaskan, visi dan misinya sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Misalnya infrastruktur akan dibenahi, tata kota dirubah sedemikian rupa sehingga ketika wisatawan datang ke Muna sudah ada Water Front City, pengembangan kota baru, termasuk mengembangkan industri tebu dan jagung seluas 60 ribu hektar yang sebentar lagi berjalan.

“Di tahun pertama ini, apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat akan kami benahi. Disamping itu juga bidang lain seperti bidang peternakan, perikanan termasuk pengembangan kehutanan, kita sudah action. Insyaallah produktifitas masyarakat dalam satu tahun ini sudah akan menggeliat, sudah akan ada perubahan di Kabupaten Muna,” jelas Rusman Emba saat berbincang dengan SULTRAKINI.COM, Kamis (15/6/2017).

Salah satu yang membuatnya yakin maju di Pilgub Sultra 2018 mendatang, karena telah memiliki basis di beberapa kabupaten, apalagi usianya masih tergolong muda. Sehingga mendapatkan ruang membangun komunikasi politik lebih luas. Rusman Emba sangat optimis bahwa Sultra membutuhkan sebuah perubahan besar, dan itu darinya.

“Meski baru setahun lebih menjabat sebagai Bupati Muna, tentu tahapan-tahapan masa politisi sudah saya dilewati. Sebetulnya jika dilihat dari daerah-daerah yang berkembang, peran gubernur itu sangat luar biasa sekali, baik dari segi investasi dan menurunkan program pusat dalam mengejot pertumbuhan ekonomi di daerah,” ujarnya.

Baca:   PKS Kuatkan Konsolidasi Pilkada 2018 di Rakornas

Untuk menentukan siapa wakilnya nanti, Rusman Emba mengaku masih mencari formula dengan terlebih dahulu melakukan komunikasi kepada semua pihak. Sehingga wakilnya merupakan representasi dari komitmen yang pernah dibangun oleh para pendiri Sultra.

“Saya tidak sendiri melakukan komunikasi politik dan kita akan bicarakan lebih matang kepada semua segmen. Yang pasti Sultra dibangun dengan komitmen-komitmen. Dan pada akhirnya pasangan wakil nanti kita akan menyesuaikan mana yang terbaik,” pungkasnya.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan