Nunggak, Honor Pegawai Disperdarinkop Koltim Belum Dibayar

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR- honor sejumlah pegawai Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disperdarinkop) dan UKM Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), hingga saat ini belum dibayarkan. Terhitung sejak Bulan September, November, Desember tahun 2016 dan awal Januari 2017 upah mereka belum digantongi juga.

Sekertaris Disperdarinkop Kolaka Timur, Muh. Faisal, membenarkan permasalahan tersebut. Bahkan termasuk honor dirinya belum dibayarkan. Diketahui honor setiap pegawai ini, seharusnya diterima Rp 500 ribu per bulan. “Benar sekali  kalau honor kami belum dibayarkan hingga saat ini,” katanya, Kamis (26/01/2017).

Faisal menuturkan, sejak menjabat sebagai sekdis hampir setahun lamanya, honor pun juga belum dibayarkan. “Saya sudah pernah tanya bendahara atas nama Basran, tetapi dia katakan uangnya ada sama Pak Kadis. Begitupun dengan Pak Kadis, dia katakan uangnya ada sama bendahara,” ungkapnya.

Pegawai lainnya, seperti Nurwati yang menjabat sebagai pemeriksa barang bersama dua rekannya juga belum mengantongi honornya.

“Kita bertiga itu dibagian pemeriksaan barang, belum dibayar honornya. Kalau saya tidak salah ada sekitar 6 bulan honornya kami belum dibayar,” ujarnya saat dihubungi melalui via seluler.

Sementaraitu, Irsanto selaku petugas kebersihan juga mengaku kalau honornya belum dibayarkan selama 3 bulan. “Benar, gaji saya belum dibayar sejak 3 bulan terakhir pada tahun 2016 lalu,” ujarnya.

Baca:   Total Sumbangan Hewan Kurban di Sultra Sebanyak 139 Ekor

Kepala Disperdarinkop Sahibo yang dikonfirmasi via seluler malah berucap  dengan nada tinggi. “Siapa itu yang honornya belum dibayar? suruh dia ketemu saya besok di kantor,” bebernya dengan nada marah.

Laporan: Hasrianty

  • Bagikan