Ruangan Belum Siap, Gladi Debat II Pilwali Kendari Molor

  • Bagikan
Suasana Persiapan Panggung Debat II Pilwali Kota Kendari. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gladi Debat II Pilwali Kota Kendari ternyata molor. Hal ini disebabkan sejumlah alat dan dekorasi pendukung di ruangan yang akan digunakan belum rampung disiapkan. Padahal berdasarkan kesepakatan jadwal gladi dimulai pukul 10 pagi Wita. Namun, hingga pukul 13.30 Wita latar panggung debat tampak baru mulai dipasang.

“Kami diinfokan jam 10 pagi, tetapi sampai pukul 13.30 Wita persiapan ruangannya ternyata belum selesai,” keluhnya di luar ruangan, Selasa (31/1/2017) siang.

Menurut Ketua KPUD Kota Kendari, Hayani Imbu, untuk segala persiapan teknis menjadi tanggung jawab Even Organizer (EO). “Awalnya memang mereka diundang jam 10, tetapi ada kendala teknis. Semua persiapan teknis tidak lagi ditangani KPU karena sudah dilelang dan menjadi tanggung jawab EO,” jelasnya.

Saat SULTRAKINI.COM mencoba mengonfirmasi melalui whatsapp ke pihak EO yang disebut Hayani bernama AS Jaya terkait persiapan teknis acara, hingga pukul 15.00 Wita tak ada jawaban. 

Gladi sendiri baru mulai digelar sekitar pukul 15.05 Wita dengan dipandu Widya Saputra. 

Untuk diketahui, Debat II Pilwali Kota Kendari akan digelar pada hari Selasa malam, 31 Januari 2017 di Hotel Grand Clarion Kendari. Metro TV dan Radio Swara Alam Kendari akan menyiarkan secara langsung debat ini mulai pukul 20.00 Wita. 

Baca:   Kajari Kendari : Isu Sp-3 Kasus Korupsi Water Sport dan Sekertariat KPID Tidak Benar

Tiga pasangan calon yang akan mengikuti debat yakni, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, dan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan