Sebuah Mobil Jatuh ke Sungai Konaweha, 3 Orang Hilang

  • Bagikan
Sejumlah korban penumpang mobil jatuh ke Sungai Konaweha. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebuah mobil memuat delapan orang penumpang masuk ke Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, menjelaskan mobil yang masuk ke Sungai Konaweha disebabkan oleh rem blong ketika hendak naik pincara. Mobil ketika itu hendak menyeberang kendaraannya menuju Kelurahan Laosu menggunakan pincara. Namun saat mobil akan naik ke pincara, tiba-tiba kendaraan ini masuk ke sungai dan terbawa arus hingga tenggelam.

“Jumlah penumpang kendaraan tersebut delapan orang. Penumpang selamat lima orang, sedangkan yang terjebak dan tenggelam di dalam kendaraan tiga orang,” terangnya.

Mobil jatuh ke Sungai Konaweha ketika hendak menaiki pincara. (Foto: Ist)

Ketiga korban hingga kini masih dalam pencarian. Sementara korban selamat dievakuasi.

ibu alimazi

“Korban yang selamat dan yang belum ditemukan merupakan satu rumpun keluarga yang beralamatkan di Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan,” ungkapnya.

Pengambilan data serta pemeriksaan saksi sudah dilakukan polisi. Termasuk berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Sultra dan SAR untuk meminta bantuan.

Sejumlah personel Polsek Bondoala bersama masyarakat juga sedang berupaya mencari korban yang tenggelam bersama mobil tersebut.

Untuk diketahui, penumpang mobil tersebut, yaitu Murdoko/sopir (49), Suhartono (34), Indah MustikaNing Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3), Izza Wahyu Utami (2).

Baca:   PT VDNI Pekerjakan 10.421 Tenaga Kerja Lokal

Sedangkan sisanya belum ditemukan. Mereka adalah Sumarsi (60), Sri Hasnati (40), Kofifah Eka Syahrani (8). (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan