Wakapolres Wakatobi Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Anoa 2017

  • Bagikan
Wakapolres Wakatobi, Kompol Muhadi Walam memimpin apel pasukan operasi anoa 2017. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Wakapolres Wakatobi, Kompol Muhadi Walam memimpin apel pasukan operasi patuh anoa 2017, Selasa (9/5/2017). Hal itu dikarenakan Kapolres Wakatobi kini berganti dari AKBP Didik Supranoto menjadi AKBP Hadi Winarno pada serahterima jabatan di Mako Polda Sultra.

Apel juga melibatkan TNI Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL), Dinas Perhubungan Wakatobi dan Senkom Wakatobi.

Dalam sambutannya, Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, mengatakan kegiatan operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 9-20 Mei 2017.  

“Tujuan dilaksanakan operasi ini adalah penegakkan hukum dalam berlalu lintas guna tercipnya kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas),” katanya.

Data jumlah kasus kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi patuh sejak 2015 sampai 2016 masing-masing sebanyak 479 kasus dan 452 kasus.

“Dengan jumlah pelanggaran  lalu lintas pada operasi patuh tahun 2016  sejumlah 635.157 pelanggaran,” terangnya.

Dengan banyaknya angka kecelakaan ia berharapkan jajaran korps lalu lintas Polri sebagai pengemban fungsi lalu lintas mampu mempersiapakan dan melaksanakan  langkah-langkah antisipasi dan penegakkan hukum yang humanis baik dari segi  taktis, teknis maupun strategis.

Operasi patuh juga merupakan salah satu upaya polri dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan suci ramadan 1438 H.

Baca:   Nonjob Lima Pejabat, Pemda Wakatobi Dinilai Tabrak Aturan
  • Bagikan