Andi Sumangerukka Bantu Ringankan Beban Warga Korban Kebakan di Konsel

  • Bagikan
Ketua DPC Gerindra Konsel, H Muhlis M (Kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)
Ketua DPC Gerindra Konsel, H Muhlis M (Kedua dari kiri) saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bencana kebakaran menimpa rumah milik Herman warga Desa Sambahule, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (02/01/2022). Peristiwa nahas tersebut membuat satu unit rumah ludes dilalap si jago merah, sehingga dibutuhkan bantuan dan uluran tangan untuk meringankan beban atas bencana yang dialaminya.

Terkait bencana kebakaran yang menghanguskan rumah warga tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Konsel langsung melakukan tinjauan dan memberikan bantuan dana kepada korban.

“Tahu ada warga yang mengalami bencana kebakaran, kami dari jajaran DPC Gerindra Konsel langsung ke tempat kejadian dan memberikan bantuan yang berasal dari Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebesar Rp 5 Juta,” ujar Ketua DPC Gerindra Konsel, H Muhlis M, Senin (3/1/2022).

Menurut Muhlis, bantuan dana dari mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin dan mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari itu diserahkan langsung kepada korban atas nama Herman. Harapannya dana yang diserahkan tersebut dapat membantu meringakan beban atas peristiwa naas yang menimpanya, termasuk sebagai tanggap darurat.

“Bantuan dana untuk korban tersebut dalam rangka membantu meringankan beban atas bencana yang menimpa korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Herman mengucapkan terima kasihnya kepada pribadi Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuan atas bencana yang dialaminya.

Baca:   Polres Konsel: Angka Lakalantas Menurun 2020, Meninggal Dunia 23 Orang

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada beliau (Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka -red) yang telah membantu. Kami berdoa kepada Allah SWT, semoga seluruh keluarga diberikan kesehaan dan kemudahan rejeki,” pungkasnya. (Adv/C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan