SUARA

16 Besar Liga Champions: Sepasang Gol Ronaldo Gagal Selamatkan “Si Nyonya Tua”

SULTRAKINI.COM: Raksasa Italia sekaligus juara sembilan kali beruntun Serie A, Juventus harus rela tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah mengakui keunggulan wakil Prancis, Olympique Lyon.

Mereka tersingkir akibat kalah agresivitas gol tandang meskipun menang dengan skor 2-1 (agregat 2-2).

Pertandingan dibuka dengan gol mantan winger Manchester United, Memphis Depay lewat eksekusi penalti pada menit ke-11. Lyon unggul 0-1.

Tertinggal agregat 0-2 karena kalah di leg pertama dari tim tamu, Juventus tampil habis-habisan.

Hasilnya, mereka berhasil membalas lewat mega bintang Cristiano Ronaldo yang mencetak sepasang gol lewat eksekusi penalti pada menit ke-43 dan tendangan indah dari luar kotak penalti pada menit ke-60. Skor 2-1 (agregat 2-2).

Tuan rumah terus tampil dominan mengejar defisit satu gol. Terbukti, mereka mendominasi lawannya dengan 63 persen penguasaan bola dan 16 tendangan dengan enam tendangan yang on target.

yamaha

Meskipun terus menekan, akhirnya mereka harus mengakhiri pertandingan dengan kepala tertunduk setelah tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Bagi tuan rumah, kegagalan ini sekaligus mengakhiri kampanye “Si Nyonya Tua” julukan Juventus di kompetisi Eropa. Sedangkan untuk Cristiano Ronaldo, mega bintang asal Portugal ini harus menunda mimpinya untuk meraih gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

Hasil Leg ke-2 16 Besar Liga Champions Sabtu, 8 Agustus 2020

Manchester City 2-1 Real Madrid (agregat 4-2)
Juventus 2-1 Olympique Lyon (agregat 2-2) (Lyon lolos karena agresivitas gol tandang)

Jadwal Leg ke-2 16 Besar Liga Champions Minggu, 9 Agustus 2020

Barcelona vs Napoli (Agregat 1-1) pukul 03.00 Wita
Bayern Munchen vs Chelsea (agregat 3-0) pukul 03.00 Wita

Laporan: M. Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.