SULTRAKINI.COM: BUTON - Lima peserta lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) Buton yang telah dinyatakan lulus akan mengikuti asesmen atau penilaian yang komprehensif dan melibatkan anggota tim pada Selasa, 5 Desember 2017 di Kompleks Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo.

5 Peserta Lelang Jabatan Sekda Buton Bakal mengikuti Asesmen
Ilustrasi. (Foto: Google)

Kelima peserta itu, yakni Kepala Dinas Transmigrasi Asrudin, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman La Ode Zilfar Djafar, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Buton Awaludin, Kepala DPM PTSP Buton LM. Muharram, dan Kepala Badan Kesbangpol Buton La Ode Rahman Ana.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Buton, Zanuariah mengatakan asesmen akan dilaksanakan selama dua hari oleh tim yang terdiri tiga orang dari BKN Makassar dan 1 orang masing-masing dari pemerintah pusat dan KSN.

"Kalau soal penilaian, kami belum bisa bicarakan, nanti selesai ini dulu baru kami bisa masuk ke penilaian. Kami masih melakukan tahapan, tahapan pertama sudah kemarin di Kendari yaitu pansel, sekarang tahapan selanjutnya lagi," kata Zanuariah saat ditemui di Kecamatan Pasarwajo, Senin (4/12/2017).

Terkait penilaian, lanjut dia, peserta akan dinilai mulai dari pansel hingga asesmen kemudian digabungkan untuk menentukan siapa yang layak menduduki jabatan sekda.

Anggaran yang digunakan sejak lelang jabatan dibuka hingga penentuan akhir pelaksanaannya, yaitu Rp 500 juta bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan Buton 2017.

"Setelah selesai pansel dan asesmen ,baru nanti nilainya digabung. Soal nilainya disetor dimana, tergantung ketua penitia yaitu sekda provinsi," jelas Zanuriah.

Kelima peserta lelang tersebut merupakan hasil pelaksanaan lelang sejak 16-30 Oktober 2017.


Laporan: La Ode Ali

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations