SUARA

5 Pilihan Kuliner Khas Singapura dengan Rasa Nendang di Mulut

SULTRAKINI.COM – Berjelajah di Singapura banyak sekali lokasi wisata yang bisa untuk dipilih. Mulai dari tempat wisata alam sampai dengan wisata belanja. Negera Singapura yang sangat modern serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang elite membuat banyak pengunjung berdatangan. Apalagi bagi pengunjung dari Indonesia, Singapura seperti kampung halaman sendiri yang dijadikan piliha ketika ingin berwisata ke luar negeri yang memiliki jarak yang dekat.

 

Banyak wisatawan dari Indonesia datang ke Singapura ini juga dipicu dari banyakanya situs online yang menawarkan tiket dengan harga yang terjangkau. Nah, Traveloka menjadi salah satu tempat booking online tiket pesawat yang memiliki harga yang sangat ramah dan tidak bikin kantong bolong. Untuk pergi ke negara yang memiliki maskot Merlion ini, Anda bisa memilih maskapai penerbangan seperti Singapore Airline yang telah ada sejak tahun 1947 dan menjadi mitra setia para traveler sampai detik ini.

 

Nah, berkunjung ke Singapura Anda harus mencoba berbagai kuliner nikmat yang terdapat di kota Singa ini ya. Terdapat banyak macam kuliner khas Singapura yang sangat rekomended sekali untuk dinikmati kelezatannya.

 

Sup Bebola Ikan

Jika dilihat sekilas Sup Bebola Ikan dari Singapura ini mirip sekali dengan bakso di Indonesia. Namun rasanya berbeda karena bakso di Indonesia kebanyakan terbuat dari daging sapi. Konon sup bebola ikan atau yang biasa disebut dengan fish soup khas Singapura ini berasal dari resep suku Teochew. Dan sekarang sudah berkembang dan keberadaannya menjamur di Singapura. Untuk penyajian, biasanya sup bebola ikan ini diberi campuran bihun, sayuran, dan seafood. Di beberapa tempat kuah untuk membuat sup bebola ikan ini diberi tambahan susu, jadi selain memiliki warna putih rasanya sangat gurih. Karena terbuat dari ikan, tentu saja sup bebola ikan ini halal untuk dikonsumsi ya.

 

Frog Porridge/ Bubur Kodok

Ingin coba olahan yang anti mainstream di Singapura? Coba saja Frog Porridge yang biasanya disajikan dalam keadaan panas di hot pot. Jangan salah lho ya, kodok yang diolah untuk membuat frog prorridge ini asli bukan berasal dari daging lainnya. Kodok diambil kakinya kemudian direbus lalu dicampur dengan minyak wijen dan juga kari ayam selanjutnya digoreng. Sedangkan buburnya sendiri dicampur dengan chinese cooking wine. Jika tertarik dengan kuliner Singapura ini ada satu tempat yang rekomended yaitu di Eminent Frog Porridge & Seafood dengan alamat 323 Geylang Rd, Singapore.

 

yamaha

Chili Crab

Apa yang terbayang dalam benak Anda ketika ada kata Chili? Pasti pedas ya? Namun, Chili Crab ini tidak memiliki pedas sama sekali. Rasa dari chili crab ini dominan asam manis yang merupakan perpaduan dari saus tomat dan juga saos cabai. Karena rasanya lebih dominan manis daripada pedas, mulai dari anak-anak hingga orang tua menjadi penggemar olahan dari Singapura satu ini. Untuk kepitingnya sendiri, kuliner khas Singapura ini terbuat dari kepiting lumpur atau kepiting soka yang diolah dengan cara ditumis. Olahan satu ini juga menjadi favorit bagi warga Singapura yang keturunan Tionghoa. Meski begitu tidak jarang para turis asing dan warga Singapura asli yang suka mengosumsi chili crab ini.

 

Uncle Ice Cream

Selain olahan yang berat Anda juga bisa jajal kelezatan dari Uncle Ice Cream yang rasanya meleleh di dalam mulut. Uncle ice cream ini bukan nama es krimnya ya melainkan sebutan untuk para penjualnya yang menggunakan gerobak. Rasa dari uncle ice cream ini sangat nikmat sekali dan memiliki banyak varian tergantung pada pesanan. Selain memiliki banyak varian rasa, uncle ice cream sangat murah sekali. Cukup mengeluarkan 1 dollar Singapura Anda sudah mencicipi es krim yang kenikmatannya akan membuat diri serasa melayang. Tertarik dengan es krim yang sangat mengguggah selera ini? datang saja ke pusat keramaian dan tempat wisata seperti di Riverside, Orchard, dan juga Marina Bay.

 

Yong Tau Foo

Kuliner khas Singapura yang terakhir yang bisa untuk Anda jajal kenikmatannya adalah Yong Tau Foo.  Yong Tau Foo ini merupakan tahu yang diisi dengan adonan ikan ataupun juga dading babi. Sebenarnya, olahan satu ini berasal dari Hakka namun karena sangat mudah ditemukan di Singapura lama kelamaan orang-orang sudah lupa dengan asal usulnya. Tahu yang berisi adonan ikan ini disajikan dengan kuah kaldu yang lezat dicampur dengan jamur dan juga berbagai macam sayuran. Rasanya sangat menggugah selera sekali disantap dengan saus kecap asin.

 

Sumber;

http://catperku.com/7-kuliner-singapore-yang-wajib-di-coba/#comment-57934

http://www.klikhotel.com/blog/10-kuliner-khas-singapura-yang-wajib-kamu-cobain/

http://spotwisata.com/asia/singapura/makanan-khas-singapura-yang-harus-kamu-cicipi/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.