Festival Pesona Budaya Tua Buton

Administrasi Kendaraan Operasional SKO Segera Tuntas, Siswa akan Pakai Mobil Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara akan memfinalisasi proses administrasi kendaraan operasional Sekolah Keberbakatan Olahraga pekan ini. Kendaraan minibus tersebut selanjutnya bisa digunakan oleh atlet SKO sebagai transportasi berlatih di luar sekolah.

Mobil operasional tersebut diperuntukkan bagi siswa SKO yang berlatih di luar sekolah, misalnya cabang dayung. Minibus tersebut hanya terkendala proses administrasi untuk bisa dikeluarkan dari dealer.

“Pihak dealer tidak akan mengeluarkan mobil ini kalau administrasinya belum rampung meski mobilnya ada. Tapi dalam pekan ini, kami akan memfinalisasi proses administrasi dari kendaraan operasional SKO ini,” terang Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, Jumat (26/7/2019).

Kepala SKO Sultra, Ali Imran sebelumnya mengaku kendaraan operasional berwarna putih itu terparkir di halaman dealer Kalla Toyota Kendari lebih dari dua bulan. Pihaknya berharap, kendaraan ini segera digunakan para atlet, sebab sejauh ini atlet SKO saat pergi berlatih di luar sekolah mengeluarkan dana pribadi.

“Kendaraan operasional ini tinggal menuntaskan masalah operasional untuk digunakan. Sebagai penanggung jawab sekolah saya merasa kasihan melihat atlet seperti ini. Kami berharap mobil operasional SKO segera digunakan,” ucap Ali Imran.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.