SUARA

Amankan Pendaftaran Calon Bupati Mubar, Ratusan Anggota Polisi dan TNI Diturunkan

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Untuk mengamankan proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat, Senin (22/9/2016), sebanyak 107 personil Kepolisian diturunkan, tak hanya itu sebanyak 27 angggota TNI juga ditempatkan dalam pengamanan.

“Untuk kekuatan keamanan kita sudah siapkan semua disini, mulai dari Dalmas, Ranmas, Kodim, kita siapkan untuk antisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan, kekuatanya kami sudah kami libatkan,” kata Kapolres Muna Melalui, Kabag Ops Polres Muna, AKP A. Von Bulow saat ditemui di Kantor KPUD Mubar.

Menurutnya, banyaknya personil aparat keamanan yang disiagakan ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan mengingat besarnya kekuatan masa calon yang mengantar ke KPUD Mubar. Misalnya saja seperti Calon Bupati LM Rajiun Tumada – Ahmad La Mani yang akan mendaftar ke KPUD dengan diantara pendukung yang disiapkan 400 orang tiap kecamatan.

“Info yang kami terima dari anggota kami dilapangan bahwa massa hari ini disiapkan 400 perkecamatan,” ujar AKP A. Von Bulow.

yamaha

Dijelaskannya juga, personil Keamanan akan berjaga sampai proses pendaftaran selesai selama tiga hari. “Pengamanan ini akan stanbay sampai selesai proses pendaftaran selesai yakni mulai tanggal 21 hingga 23 September. Jadi kurang lebih 3 hari,” jelasnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima SULTRAKINI.COM dari La Ode Sariba selaku LO (Petugas Penghubung) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mubar L.M. Rajiun Tumada – Ahmad La Mani diprediksi ribuan massa akan mengawal Rajiun Mendaftar di KPUD.

Titik Kosentrasi massa akan bergerak mulai dari Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya. Masa akan berkumpul di rumah pribadi Rajiun.

“Ribuan massa yang akan mengtar Pasangan Rajiun – Ahmad La Mani di KPUD, setelah mendaftar, partai pengusung akan melakukan deklarasi pernyataan sikap untuk mendukung Rajiun,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.