SULTRAKINI.COM: KONAWE - Empat anggota Kepolisian Resor Konawe diamankan tim gabungan dari Polda Sultra setelah diketahui positif memakai narkoba.

Anggota Polres Konawe Diamankan Setelah Positif Narkoba
Sejumlah anggota kepolisian yang diduga positif narkoba saat tengah menjalani hukuman di Mapolda Sultra. (Foto: Anonim/SULTRAKINI.COM)

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, pada Rabu malam (25/10/2017), sekira pukul 21.00 Wita,  bertempat di Mapolres Konawe, tim gabungan dari Polda telah melakukan tes urine dan penggeledahan terhadap anggota yang diduga pengguna narkoba.

"Hasilnya ditemukan empat orang positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Mereka adalah Ra, Fe, Mu dan Ra," jelasnya melalui sambungan WhatsApp, Kamis malam (26/10/2017).

Akbar menambahkan, saat ini penanganan terhadap anggota kepolisian yang positif narkoba tersebut telah ditangani Dit Resnarkoba Polda Sultra.

Informasi yang dihimpun SultraKini.Com, terdapat tujuh nama yang sempat diperiksa terkait kasus tersebut. Mereka adalah Al, Mu, Mu, Ra, Ha, Ra dan satu lagi orang lainnya inisialnya belum diketahui. Pada saat pemeriksaan, mereka yang dinyatakan positif narkoba, langsung digiring ke Mapolda, sementara yang negatif diperintahkan untuk pulang.

Informasi lainnya yang diperoleh dari beberapa foto yang beredar, tampak ada lima anggota kepolisian yang mengenakan rompi orange di Mapolda Sultra. Dari informasi yang dihimpun, diduga merekalah anggota yang positif memakai narkoba. Pada foto tersebut, tampak mereka tengah push up dan juga lari-lari tanpa mengenakan baju. Kepala mereka juga sudah dibuat plontos.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations