SUARA

Asyik, Rute Penerbangan Kendari-Wakatobi Bakal Dibuka Setiap Hari

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia rencananya membuka rute penerbangan ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara setiap hari mulai Juni 2018.

Menurut Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, salah satu alasan penambahan rute penerbangan adalah kenaikan jumlah penumpang sejak tiga bulan terakhir. Penumpang dinilai salah satu promotor pariwisata Wakatobi ke beberapa travel yang mereka miliki. Itu juga hasil evaluasi pihak Markapai Garuda Indonesia.

“Penyampaian pihak Garuda Indonesia, paling lambat bulan Juni 2018 sudah dibuka penerbangan rute Kendari-Wakatobi setiap hari,” terang Ilyas, Selasa (10/4/2018).

yamaha

Apabila tren penumpang terus meningkat, lanjutnya, Garuda Indonesia akan mengganti pesawat dengan kapasitas lebih banyak dari sebelumnya.

“Kan tahun ini direncanakan bandara Matahora Wakatobi akan diperlebar dari 30 menjadi 45 meter, pihak Garuda Indonesia berencana akan mengganti pesawat ATR yang kini melayani rute penerbangan Kendari-Wakatobi dengan pesawat jenis bombardier,” jelasnya.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.