SUARA

Bagikan Alat Pertanian, Bupati Koltim: Jangan Disewakan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah, berharap bantuan alat-alat pertanian yang diberikan bisa meningkatkan produktifitas para petani.

Harapan ini disampaikan bupati saat menyerahkan bantuan 13 unit Hand Traktor, 2 Combine (alat pemanen) dan 12 Hand Sprayer, kepada sejumlah kelompok tani se-Kecamatan Ladongi, di Kantor Camat Ladongi, Selasa (4/10/2016).

“Dengan bantuan peralatan pertanian ini, produktifitas bisa lebih baik. Jika itu terwujud, maka yang akan merasakan manfaat dan hasilnya adalah bapak dan ibu petani sendiri,” ujarnya.

yamaha

Lebih lanjut bupati berharap, semua kelompok tani menggunakan bantuan tersebut dengan baik. Masing-masing kelompok harus akur dan tidak boleh ada yang terlalu mendominasi dalam satu kelompok.

“Kalau sudah dipakai, simpan dan rawat dengan baik, jangan disewakan. Kalau disewakan, dapat untung tapi cepat rusak. Lalu, alat ini tidak dipungut sewa sepeserpun, ini gratis sebagai bantuan Pemerintah Daerah Koltim,” jelasnya mengingatkan.

Pengembangan pertanian di Koltim, lanjut bupati, harus terus dilakukan sebagai wujud visi dan misi Koltim lima tahun kedepan. Yakni, menjadi Koltim sebagai wilayah agrobisnis yang unggul dan berdaya saing.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.