SUARA

Bank Sultra Cabang Buton Bakal Tambah Dua Kantor Kas

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bank Sultra cabang Buton bakal menambah dua kantor kas dan satu mesin Automated Teller Machine (ATM) di wilayah setempat. Tujuannya, untuk menunjang pemberlakuan transaksi non tunai semua Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Kepala Cabang Bank Sultra Buton, Rony Jaya Lakebu mengatakan sejak 1 Januari 2018 Pemda Buton sudah melakukan transaksi non tunai. Dan sejak itu diberlakukan tidak ada kendala yang dialami.

“Jadi sejak Januari itu Pemda Buton sudah berlakukan transaksi non tunai,” katanya kepada awak media, Selasa (6/2/2018).

Nantinya, kata Rony, satu kantor kas dan satu mesin ATM tersebut akan ditempatkan di Kompleks Perkantoran Takawa di Kecamatan Pasarwajo dan satu kantor kasnya lagi ditempatkan di Kecamatan Kapontori.

yamaha

“Penambahan satu kantor kas dan mesin ATM di Takawa untuk memudahkan bendahara bertransaksi, apalagi semua PNS dan honorer sudah diberlakukan transaksi non tunai,” ujarnya.

Untuk penarikkan setiap hari maksimal Rp 20 juta di semua ATM bersama. Selain itu, saat PNS gajian tidak perlu ke bendahara lagi, namun bisa melalui rekening masing-masing. Ini juga untuk memudahkan bendahara dan menghindari adanya potongan.

“Dengan menggunakan transaksi non tunai ini mudah-mudahan mengurangi adanya korupsi, kemudian non tunai juga diberlakukan terhadap biaya perjalanan dinas,” terang Rony.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.