Iklan Clarion

Bank Sultra Cabang Konut Gelontorkan Dana Sukseskan Petani Jagung Hibrida

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Untuk menyukseskan program penanaman 10 ribu hektar jagung hibrida di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Bank Sultra cabang Konut sudah gelontorkan lebih dari Rp 1 miliar kepada petani.

Kepala Cabang Bank Sultra Konut, Indri Deviyanti Saranani mengatakan untuk membantu pendanaan dalam program penanam 10 ribu jagung hibrida yang dicanangkan oleh pemda di bawah kepemimpinan Bupati Ruksamin bersama Wakilnya Raup, Bank Sultra menyiapkan dana Rp 50 miliar.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Yang kita siapkan itu Rp 50 miliar, namun saat ini baru tersalurkan sekitar Rp 1 miliar lebih dengan jumlah pemohon 103 orang,” kata Indri Deviyanti pada SultraKini.Com, Rabu (26/7/2017).

Dari 103 pemohon yang sudah mengambil kredit di Bank Sultra kata Indri, banyak petani yang sudah panen mengembalikan pinjaman dana tersebut.

“Seperti di bagian Desa Padalere Utama yang melakukan penanam perdana jagung hibrida rata-rata sudah mengembalikan pinjaman, bahkan mereka sudah mulai melakukan penanam lagi,” terang Indri.

Dijelaskannya, Bank Sultra cabang Konut sebelum memberikan pinjaman kepada petani, Bank Sultra sudah membentuk tim yang akan turun melakukan verifikasi terlebih dahulu di lokasi penanaman jagung.

“Dananya itu kita  tidak berikan begitu saja kepada petani, namun sebelum kita cairkan kita lakukan dulu pembinaan dan peninjauan lokasi, jika lokasinya tidak cocok untuk menanam jagung, kita arahkan untuk memilih lokasi lain,” tambahnya.

Dia berharap, masyarakat Konut yang sudah memohon untuk biaya penanam jagung yang belum terakomodir agar bersabar.

“Pemohonnya itu banyak, namun saat ini belum kita akomodir semua mengingat cuaca juga tidak mendukung untuk melakukan penanaman jagung daripada habis menanam baru tidak tumbuh lebih baik kita tunggu dulu cuacanya bagus,” ujarnya.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.