Berantas Kemiskinan, Wabup Tinjau Lokasi Program Konawe Gemilang

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara bersama organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau lokasi proyek pembangunan percontohan program satuan tugas (satgas) berantas kemiskinan, yakni Konawe Gemilang di kompleks BTN Idaman Indah Kelurahan Wawonggole, Kecamatan Unaaha, Rabu (6/11/2019).

“Kita tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga pelayanan dan manusianya, yakni warga yang ada di dalamnya. Semua dinas yang ada masing-masing mengerjakan bidangnya pada proyek ini. Pada dinas kesehatan, warga akan di cek siapa-siapa yang belum memiliki kartu BPJS atau kartu KSK. Dinas kebersihan, warga akan diberikan pemahaman terkait daerah ramah lingkungan dan anak. Dinas pendidikan juga masuk di kawasan itu, tidak boleh ada anak yang putus sekolah, dan lainnya. Kita akan tangani lebih intens lagi kepada warga-warga kita yang miskin,” tutur Wakil Bupati Konawe.

yamaha

“Tugas kami sebagai ulil amri bersama Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, agar menjaga seluruh warga kami jangan ada yang kufur. Karena Rasulullah bersabda, kemiskinan dan kefakiran mendekati kekufuran. Proyek ini kita akan memakai deret ukur, jika percontohan tahun ini baru satu desa, tahun depan 20 desa, tahun depannya lagi 40, 80, dan seterusnya sampai 160 jadi naik dua kali lipat. Sampai seluruh wilayah di Konawe ini menjadi desa dan kelurahan yang gemilang,” tambahnya.

Gusli mengungkapkan anggaran pengaspalan jalan dalam proyek pembangunan di lokasi program Konawe Gemilang sebesar Rp 3,8 miliar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Konawe, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Lingkungan Hidup, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Ketahanan Pangan Konawe.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.