Bulog Baubau Siapkan 600 Ton Beras Selama Ramadan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kantor Bulog Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menyediakan 600 ton beras selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah/2018 masehi. Stok beras tersebut akan disalurkan di Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, dan Kota Baubau.

Kepala Bulog Kota Baubau, La Rahibun mengatakan dari total stok beras itu, Kota Baubau sudah lebih dulu disalurkan per bulan Mei 2018. Sedangkan tiga kabupaten lainnya masih menunggu informasi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Total 600 ton, Baubau sudah disalurkan per bulan Mei, kalau tiga kabupaten yang lain masih menunggu informasi dari Kemensos karena jangan sampai mau disalurkan untuk jatah dua bulan karena mau lebaran,” kata La Rahibun, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, stok 600 beras ton tersebut akan mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten/kota itu. Disebutkannya, tiap bulannya setiap kabupaten/kota mendapatkan jatah beras sekira 160 ton.

“Jadi setiap bulan itu bisa sampai 160 ton satu kabupaten dan kota,” ujarnya.

Mengenai lonjakan harga beras di pasaran dan adanya para tengkulak, pihaknya belum menemukan hal tersebut. Meski begitu, koordinasi terus dilakukan bersama tim satgas pangan bersama kepolisian, TNI, dan kejaksaan.

“Sampai saat ini belum ada informasi adanya lonjakan harga dan para tengkulak di pasaran,” terang La Rahibun.

 

 

Laporan: La Ode Ali
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.