SULTRAKINI.COM:KONAWE SEKALATAN- Bupati Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Surunudin Dangga berjanji akan berusaha menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menunjang tugas dan tanggung jawab yang diemban badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Bupati Konsel Janjikan Kendaraan Operasional Satpol PP dan Damkar
Bupati Konsel, H.Surunudin Dangga saat di Kantor Badan Satpol PP dan Damkar. (Foto:Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

Hal tersebut diungkapkan saat rapat bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar,Senin (13/11/2017). Janji bupati tersebut diungkapkan karena ada keluhan dari pegawai, bahwa Kantor Badan Satpol PP dan Damkar memiliki kekurangan sarana dan prasarana pendukung tugas, seperti kendaraan operasional yang dalam kondisi rusak atau sering mogok di jalan ketika ada tugas lapangan.

"Rapat ini dilaksanakan untuk memastikan dan memberi semangat kepada Pol PP. Bahwa pelaksaan tugas-tugas yang diberikan kepada badan Satpol PP dan Damkar adalah yang terdepan dalam menjaga wibawa pemerintah dan penegakkan peraturan daerah," kata Surunudin.

Olehnya itu seluruh staf dan pegawai tetap menjaga kedisiplinan dan bekerja sesuai tupoksi yang telah diberikan. Kedepan pihaknya akan menerapkan absensi dan pendataan kepegawaian secara online. Dengan demikian, pihaknya berharap kedua badan tersebut dapat meningkatkan kualitas untuk menunjang tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

"Fokus pada tugas dan tanggung jawab masing masing. Sudah ada pimpinan, kepala bidang dan kepala seksi yang telah saya lantik guna mengatur kantor ini menjadi lebih baik. Jadi laksanakanlah tugas dengan baik dan jangan melakukan hal hal yg tidak disiplin dan melanggar aturan kepegawaian," tandasnya.


Laporan: Adryan Lusa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations