Iklan Clarion

Buton Bakal Punya Terminal Tipe B di 2018

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah Buton, Sulawesi Tenggara melalui Dinas Perhubungan (Dishub), bakal membangun terminal tipe B di titik nol Tugu Aspal, Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, pada awal 2018. Hal itu dilakukan untuk mendukung mobilisasi angkutan umum dengan bersumber dari APBD Sultra 2018.

“Lahannya sudah ada, dan kita sudah bayar pembebasan lahannya mencapai 5 miliar, luasnya dua hektar, iya sih baru uang muka, tapi di 2018 nanti akan dituntaskan pembayarannya. Kalau untuk biaya pembangunan terminal kita belum tahu,” kata Kepala Dishub Kabupaten Buton, La Ode Aeta kepada awak media, Jumat (29/12/2017).

Menurut dia, mestinya pembangunan fisik terminal sudah harus dilakukan awal Januari 2018. Namun, kendalanya ada pada pembiayaan pembebasan lahan yang belum dianggarkan di APBD. Sehingga harus menunggu APBD Sultra 2018 mendatang.

“Pembangunan terminal itu kita lakukan bertahap, mungkin sudah bisa dioperasikan pada 2019 nanti,” terang Aeta.

Baca Juga

Terminal tipe B yang akan dibangun nanti, dilengkapi dengan fasilitas musala, ruang tunggu, dan lainnya.

Adapun rute terminal, nantinya akan melayani rute angkutan umum Pasarwajo-Baubau, Pasarwajo-Lasalimu, Pasarwajo-Wabula, maupun Pasarwajo-Sampolawa.

Laporan: La Ode Ali

Komentar
Loading...