SULTRAKINI.COM: Sebagian wanita merasa tak pernah puas dengan apa yang dimiliki, seperti halnya ukuran payudara. American Society of Plastic Surgeons mencatat, lebih dari 290 ribu perempuan di Amerika Serikat melakukan pembesaran payudara pada 2013. Dan beberapa perempuan di Indonesia juga pernah melakukannya.
Cara Bedakan Payudara 'Original' vs Hasil Operasi
ilustrasi (Foto: google)

Terlepas dari itu, Norman Rowe, M.D., ahli bedah plastik dari New York City, memberi 5 lima cara membedakan payudara asli dan payudara palsu.

Jarak yang terlalu dekat

Rata-rata payudara perempuan tanpa implan memiliki 2–3 inci ruang kosong di antara keduanya. Jika ia tampak saling berdekatan bahkan berhimpitanbisa dipastikan, itu hasil operasi.

Posisi yang terlalu tinggi

Cara mudah lainnya untuk mengetahui bahwa itu adalah payudara palsu adalah dari posisinya yang cukup tinggi. Payudara normal terletak sejajar dengan posisi ketiak. Ini bisa mudah dilihat ketika perempuan mengenakan baju renang.

Bulat seperti melon

“Payudara alami berbentuk seperti pir dan air mata, tapi jika terlihat lebih besar, bulat, seperti melon, itu tanda-tanda palsu,” ujar Rowe.

Payudara alami penuh di bagian bawah, sementara payudara implan penuh seluruhnya.

Ada tanda bekas luka

Ada empat titik yang biasanya digunakan dokter untuk memasukkan implan, yang semuanya meninggalkan bekas: di area pusar, area lipatan antara payudara dan dada, area puting, dan area ketiak yang meninggalkan bekas luka paling nyata.

“Perhatikan perempuan mengenakan tank top, lihatlah bekas luka selebar 2 inci yang ada di area ketiaknya.”

Ada suara “tumpah”

Cara yang ini memang membutuhkan posisi yang superdekat. Jika diperhatikan dengan seksama, payudara implan akan mengeluarkan suara “tumpah” saat digerakkan. Rowe memperkirakan itu adalah hasil implan yang berada di dalam payudara si perempuan.


Sumber: tribunnews.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations