Dapat Dukungan Tokoh Sentral, Sinyal Kemenangan GAS-Ful di Kelurahan Bangkudu

SULTRAKINI.COM: Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Buton Utara, Muhammad Aswadi Adam–Fahrul Muhammad terus berkonsolidasi demi meraih dukungan masyarakat Butur. Bahkan para tokoh–tokoh sentral di setiap kecamatan dan desa dinilai ikut memberikan respon dan dukungan sebagai kekuatan mereka.

Seorang tokoh sentral di Butur, M Saleh R, mengaku pasangan Aswadi dan Farul (FAS-Ful) merupakan pasangan ideal dan mampu meraih dukungan dari para tokoh besar di Butur. Ia menilai pasangan ini bakal menarik dukungan suara yang besar pula pada kontestasi pilkada.

“Ini pasangan ideal, hal itu terlihat dengan adanya dukungan tokoh–tokoh Butur yang memiliki pengaruh besar telah berada di barisan pemenangan Aswadi-Fahrul. Para tokoh pengaruh ini sebelumnya ada di finding-nya Gas-Ful, baik di mantan bupati maupun petahana yang sekarang mereka mendukung Aswadi-Fahrul, tentunya seluruh simpul kekuatan para tokoh ini diarahkan ke pemenangan Gas-Ful,” ujarnya yang memiliki basis dukungan di Kecamatan Bangkudu, Selasa (14/4/2020).

Kata dia, konsolidasi oleh Gas-Ful hingga saat ini terus melegit hingga pembuatan posko pemenangan ikut terlibat para tokoh di Butur. Menurutnya, hal tersebut menandakan dukungan terus datang kepada pasangan tersebut termasuk di Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu bahkan dukungannya mencapai 90 persen.

Id Bulog

“Saya tidak takabur, buktinya para tokoh-tokoh sentral bergabung jadi satu, para tokoh ini adalah pemain baik di incumbent maupun di mantan bupati Butur, ketika mereka pindah arah mata angin politik ke Gas-Ful, kekuatan lama itu akan mengalir semua Gas-Ful, saya pastikan Bangkudu 90 persen Gas-Ful bungkus,” tambahnya.

Ia mengaku memahami betul dramatisasi kontestasi politik di Butur, begitu juga dengan para tokoh di Butur saat ini, sebab mereka semua adalah pelaku yang sangat paham sebuah kultur politik yang selama ini dimainkan di kabupaten tersebut.

“Kami paham betul domain politik di Butur ini dan kami paham harus dimulai dari mana dan berakhir di mana untuk meraih sebuah kemenangan. Perlu diingat komitmen dan konsisten kami terhadap Gas-Ful atas dasar sebuah konsisten dan niat yang baik dari pasangan calon untuk membangun Butur, kami dan para tokoh-tokoh Butur memberikan dukungan penuh dan ikut bermain dalam kontestasi pilkada Butur dengan satu kata Gas-Ful bungus kemanangan pada Pilkada kali ini,” katanya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.