Festival Pesona Budaya Tua Buton

Dari 11 Bacakada, Baru H. Abdul Rasyid Resmi Mendaftar Ke PDIP Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tersisah tiga hari lagi penutupan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) bupati dan wakil bupati 2020 di PDIP Wakatobi. Dalam sisa waktu itu, baru satu orang yang mengembalikan berkas dan resmi mendaftar yaitu H. Abdul Rasyid pada Selasa (10/9/2019).

“Sampai siang ini baru H. Abdul Rasyid yang mengembalikan berkas dan resmi mendaftar,” kata Ketua Tim Desk Pilkada PDIP, Sudirman A. Hamid, saat diwawancarai di Sekretariat DPC PDIP Wakatobi.

Sudirman A. Hamid mengatakan, H. Abdul Rasyid resmi mendaftar sebagai Bacakada Bupati Wakatobi sekitar pukul 09.00 Wita.

Jika sampai tanggal 13 September 2019 para bacakada yang telah mengambil formulir pendaftaran belum mengembalikan berkas, maka secara otomatis mereka tidak akan diterima di PDIP.

Setelah penutupan pendaftaran, katanya, pihaknya akan menggelar rapat pleno evaluasi kelengkapan berkas dokumen persyaratan bacakada.

“Setelah penutupan maka kami akan lakukan rapat pleno kelengkapan berkas atau dokumen persyaratan calon, siapa saja yang sudah lengkap maupun yang belum lengkap,” paparnya.

Lanjutnya, setelah diplenokan, berkas bacakada ini akan dilaporkan ke DPW PDIP Sultra.

Hingga sekitar pukul 15:00 wita, sudah terdapat 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Lima pendaftar bupati, yaitu H. Arhawi, H. Abdul Rasyid, H. Haliana, Eliyadin, dan Febri Hidayat. Sementara yang mengambil formulir wakil bupati yaitu Muhamad Ali, Ilmiati Daud, Abdul Rahman, H. Ariadi, Hasriadi, dan Safia Wualo.

Dari 11 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran baru H. Abdul Rasyid yang mengembalikan berkas dan resmi mendaftar di PDIP.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.