DPMPD Buton Janjikan DD Cair di Mei 2017

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Buton, Alimani. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Buton, Alimani, pastikan Dana Desa (DD) tahap pertama cair di Mei 2017, Senin (8/5/2017).

“Saya pastikan Dana Desa di 83 desa di Buton sudah dicairkan bulan ini (Mei 2017), mengingat program yang sudah dicanangkan semua desa harus segera dilakukan,” ucap Alimani.

Diakuinya, pencairan DD seharusnya berlangsung pada April 2017 lalu. Namun keterlambatan Laporan PertanggungJawaban (LPJ) 2016 dari setiap desa mengharuskan pencairan itu tertunda.

“Karena kalau kita terlambat juga mencairkan dana tahap pertama itu, kita juga akan dapat teguran dari pusat dalam hal ini Kementrian Desa,” katanya.

DPMPD Kabupaten Buton mendata dari total desa yang ada, sekitar 30 persen desa belum menyerahkan LPJ. Sehingga Pihaknya bersama inspektorat menjemput langsung dokumen tersebut ke desa bersangkutan.

“Kita bersama Inspektorat itu langsung terjun ke lapangan untuk menjemput LPJ bagi desa yang belum menyetor,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan