DPRD Butur Peringatkan Lelang Jabatan Bukan Panggung Sandiwara

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur), La Ode Abdul Manan Ganiru meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melaksanakan lelang jabatan eselon II bukan sekedar formalitas. Tetapi hasil seleksi, menjadi rujukan untuk menentukan seseorang memegang jabatan.

Ditegaskannya, seleksi pejabat esolon II lingkup Pemkab Butur harus sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga hasilnya tidak menimbulkan masalah baru bagi daerah tersebut. 

Termasuk pembentukan panitia seleksi (Pansel), diharuskan berasal dari harus orang-orang yang bersih dan tidak pernah tersangkut dengan masalah hukum. “Panitianya juga kita minta orang-orang yang bersih,” kata Manan, Selasa (1/8/2017).

Manan yakin, seleksi yang baik dan sesuai aturan serta mekanisme akan menghasilkan pejabat yang bertanggungjawab dan profesional. Bukan menyeleksi dari hasil kedekatan emosional.

“Kalau lelangnya hanya formalitas, lebih baik tunjuk saja baru lantik. Itu pun juga melanggar aturan. Daripada uang daerah habis hanya untuk sebuah panggung sandiwara,” ucap Manan.

Laporan: Harto Nuari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.