Pilkada koltim

Dua Kepala Daerah Resmi Dilantik Saleh Lasata

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelantikan kepala daerah di dua kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara sedang berlangsung di aula Bahteramas kantor Gubernur, Selasa (22/8/2017). Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sultra, Saleh Lasata terhadap Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kolaka Utara, Nurrahman Umar-Abbas serta pasangan dari Kabupaten Bombana Tafdil-Johan Salim.

Pelantikan Bupati Kolaka Utara berlangsung berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri RI Nomor: 131.74-3064 dan wakil Bupati Kolaka Utara 132.74-3065 Tahun 2017.

Begitu juga pemberhentian Pelaksana Jabatan Bupati Bombana Siti Saleha sesuai Surat Keputusan Nomor: 131.74-5641. Serta SK penetapan Bupati Bombana bernomor: 131.74-5642 dan Wakil Bupati Bombana Nomor: 132.74-5643.

Dalam sambutannya, Saleh Lasata mengingatkan kepada kedua pasangan kepala daerah tersebut untuk mengutamakan kerja sama mensejahterakan masyarakat dengan selalu mempertibangkan kebijakan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Pilkada

“Dalam pemerintahan harus bekerjasama dengan masyarakat, terutama kerja sama ketua dan wakil harus saling memahami kinerja masing-masing. Kepada seluruh SKPD baik di tingkat kabupaten maupun provinsi agar dalam bertindak untuk selalu memperhatikan perundang undangan yang berlaku,” kata Saleh Lasata.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Februari 2017 lalu, pasangan Nurrahman Umar-Abbas diusung enam partai politik, diantaranya Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PPP. Sedangkan pasangan Tafdil-Johan menjadi jawara usai dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) disejumlah tempat pemungutan suara (TPS). Dalam kemenangannya diusung enam partai, yakni Nasdem, Partai Golkar, PAN, Hanura, Demokrat, dan Partai Gerindra.

(Baca juga: Nurrahman Umar: Saya Tidak Punya Program)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.