000 HPN Prov

Empat Bakal Calon Mendaftar di PDIP Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) pada 1 Juni 2017, Tim Penjaringan DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai didatangi para kandidat.

Juru Bicara Tim Penjaringan DPD PDIP Sultra Agus Sanaa kepada SultraKini.Com mengungkapkan, sebanyak tiga Bacagub dan satu Bacawagub pada 2 Juni 2017 telah datang mengambil formulir. 

“Yang datang Jumat kemarin Rusda Mahmud, Ridwan Bae, dan Supomo sebagai Bacagub, sedangkan Bacawagub Sjafei Kahar,” terang Agus melalui telepon selulernya, Sabtu (3/6/2017) malam.

Usai ditutup nanti, jelas Agus, para bakal calon yang telah mendaftar akan menjalani sejumlah tes dari tim penjaringan. Ada tes yang dimaksud meliputi teswawancara, tes psikologi, dan uji kelayakan oleh DPP PDIP.

“Setelah salah satu kandidat dinilai layak menjadi calon dari PDIP, maka yang bersangkutan diundang mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan oleh DPP PDIP,” pungkasnya.

Masa pendaftaran di PDIP Sultra sendiri masih akan dibuka sampai 20 Juni 2017 mendatang termasuk untuk pendaftaran di daerah masing-masing untuk Pilwali Baubau, Pilbup Konawe, dan Pilbup Kolaka.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.